Selasa, 10 Agustus 2010

it's our class

ini note yang gue tulis khusus untuk kelas gue yang sangat membantu gue untuk menemukan jati diri gur halaaaaaah (?)

Proudly present X TEL 4

Juni 2009
Pagi hari Aku bersama orang tua ku datang ke SMK TELKOM SANDHY PUTRA JAKARTA untuk melihat pengumuman apakah aku diterima di sekolah tersebut. Aku hanya duduk di lobby sekolah menunggu ayah melihat apakah namaku ada di daftar nama ‘orang-orang hebat’ tersebut.

Tiba tiba ayah datang dan memelukku dan mengatakan bahwa aku lulus dan aku mendapat jurusan SWITCHING jurusan ‘tertua’ dan terhebat yang ada di sekolah ini


Juli 2009
Hari jumat aku datang kembali ke sekolah ini dengan tujuan untuk mendapat bimbingan ‘pra MOS’. Sedikit demi sedikit aku mulai mengetahui karakter sekolah ini yang terlihat ‘ganas’ dengan peraturan akan mendapat poin jika melanggarnya

17 juli 2009
Aku datang kesekolah ini dengan menggunakan seragam putih biru ku yang sangat aku banggakan pada saat itu. Satu persatu kakak kakak senior memanggil nama-nama dari kami siswa baru di sekolah ini. Aku sempat merasa kesal saat mos ini aku merasa ‘di jaili’ oleh kakak kakak senior tetapi untuk apa aku berpikir spt itu mereka sedang mendidik ku!

24 juli 2009
MOS sudah berakhir dan sekarang aku mulai menjalani masa-masa SMK yang sesungguhnya. Setelah ada penempatan kelas aku mendapat kelas X TEL 4 (jur. Switching) dengan wali kelas mrs. Rahmatiah narang.
aku malu karena aku masih mengenakan seragam putih biru ku. kapan aku bisa mengenakan baju SMA sesungguhnya. baju putih abu abu yang menandakan aku sudah dewasa.

Agustus 2009
Aku bosan dengan suasana dikelas ini! Ngga asik! Ngga seperti di sekolah SMPku! Teman teman lebih mementingkan dirinya sendiri. Seperti memiliki dunia sendiri yang berbeda dengan dunia ku. aku tidak suka!

17 Agustus 2009
Hey! It’s our class. We are the winner! Aku senang ketika jurusan SWITCHING 1 menjadi juara 2 dalam acara 17 agustusan ini! (futsal red)

September 2009
sedikit demi sedikit aku mulai bisa beradaptasi dikelas ini ( B L A N K )

Oktober 2009
Liburan lebaran ku membosankan. Aku ingin ada teman yang berbagi liburan dengan ku. aku kangen teman-teman. Aku bosaaaaaaaan. AKU INGIN MENGAKHIRI LIBURAN DAN SEKOLAH KEMBALI!

November 2009
DAMN! Ujian semester ganjil tiba! Pertama kalinya aku merasa takut menghadapi semesteran. Aku takut kalau aku ngga bisa mengerjakannya! Meterinya sulit sekali apalagi pelajaran produktif! God help me :(


Desember 2009
Tahun ini terasa begitu cepat untukku. Apakah aku sudah merasa terlalu nyaman untuk berada di sini?
Akhir tahun ini aku sangat senang karena aku dan teman-teman ku mendapat nilai yang baik dalam pelaksanaan ujian semesteran ini. Oh ya sebentar lagi akan dilaksanakan JAMBORE aku harap ada sesuatu yang berkesan saat malam api unggun di jambore nanti…


Januari 2010
Tahun yang baru harus diawali dengan semangat baru. Hemm wish we luck!
Menginjak semester dua ini aku merasa aku sangat enjoy dengan kelas ini. Ditambah dengan kerusuhan anak-anak ‘belakang’ menambah suasana kelas ini menjadi ‘seperti hidup kembali’.


Februari 2010
Bulan ini memang terkenal dengan valentine yang berarti CINTA CINTA dan CINTA. Tapi cintaku untuk kelas ini ngga mengenal hari bulan tahun dan waktu. Karena begitu banyak hal hal yang membuatku mengingatnya.


Maret 2010
Sabtu yang sepi, entah mengapa aku merasa hari ini benar benar beda. Begitu selesai pelajaran pada jam ke 2. siapa sih siswa yang ngga pernah mengalami rasa malas?... aku rasa semua pernah mengalaminya
Pagi itu ketika kelas kami sedang tidak ada guru, kami sengaja mematikan lampu kelas supaya kilau cahaya lampu tidak menyilaukan mata kami. Namanya juga ‘anak belakang’ terkenal dengan rusuhnya, aku tahu mereka sangat mengantuk mungkin mereka begadang semalam jadi mereka tidur di belakang. Tiba tiba buru kami yang baik datang menegur kami dia berucap seperti ini:

“kelas init uh kelas BRENGSEK ya!. Kalian itu kelas yang paling pojok Banyak setannya. Lihat itu saya rasa banyak di belakang itu”

Kami semua diam mendengar kata-katanya.
Okay kami anggap ini sebagai cambuk untuk kami memperbaiki diri
Tunggu kami akan membuktikan pada guru guru bahwa kami bisa


April 2010
Marah lagi! Lagi lagi marah! Salah satu guru kami marah ketika ada salah satu siswa kelas kami karena tidak mengikuti ulangan
Setidaknya kami sudah membuktikan bahwa kami bisa mengalahkan kata-kata BRENGSEK yang sudah terlanjur terucap oleh guru itu, dengan mengunggulkan diri pada bidang elektronika digital

Sebulan lagi aku dan teman-teman akan menghadapi UKK. Bukanlah waktu yang sebentar. Aku harap aku dan teman-teman bisa menyelesaikan ini dengan baik.


Mei 2010
Kelas kami mendapat tugas sebagai petugas upacara di akhir tahun pelajaran ini (closing. Red) kami berjanji akan menampilkan yang terbaik untuk wali kelas kami yang selalu sabar menghadapi kasus-kasus yang dihadapi anak anak bimbingannya.
Thanks god our duty already finish

Teman kami mengalami kecelakaan kecil ketika ia akan berangkat sekolah. Semoga ia baik-baik saja dan bisa tetap bersama kami

Sekarang hitunglah berapa hari lagikan kita akan bersama berapa jam lagikan kita akan bersama berapa menit lagikan kita akan bersama berapa detik lagikah kita kan bersama disini dengan sejuta keceriaan gelak tawa dan senyuman yang kami berikan setiap harinya…

I hope we will together, together, forever

Yesterday is memories Today is reality Tomorrow is mystery
This is our class X TEL 4. :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar